Melatih dan Mencerahkan Jiwa

Thursday, June 18, 2020

Aku Tidak Peduli


Jangan sampai kau pesimis lantaran banyak dosa. Seandainya dosamu sebanyak buih di lautan, Allah tidak peduli dan tetap memberikan ampunan selama kau mendekat dan menghampiri-Nya. 

Dalam sebuah hadits qudsi Allah berfirman: "Wahai anak Adam selama kau berdoa dan berharap kepada-Ku, Aku mengampunimu atas apa yang telah kau lakukan dan Aku tidak peduli".

Ibnu Athaillah berkata janganlah berputus asa terhadap rahmat Allah dengan mengatakan sudah beberapa kali aku bertaubat tetapi selalu gagal. Sebab orang sakit tetap berharap hidup selama ruh di kandung badan. 

Ini adalah keadaan sebagian besar kita, bertaubat dan kembali berbuat dosa. Berjanji kepada Allah untuk meninggalkan maksiat tetapi kemudian kembali melakukan dosa. Mungkin dalam keadaan seperti itu ia merasa taubatnya tidak berguna. Sehingga ia berputus asa dari rahmat Allah. Akhirnya ia terus berkubang dalam kemaksiatan dan dosa. Namun, janganlah berputus asa. Orang yang sakit tentu akan tetap berharap hidup selama dikandung badan. (Ibnu Athaillah Tajul Arus).

Untaian kata-kata mutiara indah menjadi penyejuk hati bagi kita agar selalu optimis dalam hidup ini dan tidak berputus asa dari rahmat Allah yang maha luas.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Konsultasi dengan Gus Abduh

Blog Archive

Data Kunjungan