Melatih dan Mencerahkan Jiwa

Friday, May 22, 2020

Ramadan Pergi Kami Rindu

Kami rindu Ramadan, kami cinta Ramadan, kami selalu berharap dapat bertemu  Ramadan  tahun berikutnya. Ya Allah panjangkan umur kami, sehatkan kami kuatkan kami dan berkahi rizki kami. Aamiin ya Allah ya Kariim ya Mujiib. 

Imam Ibnu  -rahimahullah- berkata :_*

عباد الله إن شهر رمضان قد عزم على الرحيل ولم يبق منه إلا القليل، فمن منكم أحسن فيه فعليه التمام، ومن فرط فيختمه بالحسنى فالعمل بالختام، فاستمتعوا منه بما بقي من الليالي النيرة والأيام.

"Wahai para hamba Allah, sesungguhnya bulan Ramadan itu jelas akan berlalu, dan (sekarang) tidak tersisa kecuali tinggal sedikit. Maka barang siapa diantara kalian telah berbuat baik padanya, hendaknya ia menyempurnakannya. Dan barang siapa yang meremehkan, hendaknya ia menutupnya dengan kebaikan. Maka amalan itu tergantung akhirnya. Maka bersenang-senanglah kalian dengan yang masih tersisa dari malam-malam yang penuh cahaya dan siangnya."

واستودعوه عملاً صالحاً يشهد لكم به عند الملك العلام، وودعوه عند فراقه بأزكى تحية وسلام.

_"Sampaikanlah ucapan perpisahan dengan Amalan Saleh, yang akan bersaksi untuk kalian di sisi Zat Yang Maha Raja, Yang Maha Mengetahui. Dan sampaikanlah pelepasan ketika berpisah dengan Ramadan dengan sesuci-suci Penghormatan dan Salam."_
(Kitab Lathoif al-Ma’arif 1/209).

Ramadan Pergi Kami Rindu Ramadan ya Allah terimalah segala amal ibadah kami selama Ramadan tahun ini. Pertemukan kembali kami dengan Ramadan tahun depan ya Rahman ya Rahim.

Share:

0 comments:

Post a Comment

Konsultasi dengan Gus Abduh

Data Kunjungan